DESA SIDOMULYO DIPILIH MENJADI TEMPAT RISET KOLABORATIF MAHASISWA

DESA SIDOMULYO DIPILIH MENJADI TEMPAT RISET KOLABORATIF MAHASISWA

JEMBER – Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember (UIN KHAS Jember) melakukan kegiatan pendampingan riset lapangan di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember selama 3 (tiga) hari sejak jumat hingga minggu 17 Juli 2022.

Program penguatan mutu mahasiswa Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember melalui riset kolaboratif mahasiswa tersebut diikuti oleh 30 (tiga puluh) mahasiswa yang bermalam di Homestay D’SID Desa Sidomulyo.

DESA SIDOMULYO DIPILIH MENJADI TEMPAT RISET KOLABORATIF MAHASISWA DESA SIDOMULYO DIPILIH MENJADI TEMPAT RISET KOLABORATIF MAHASISWA DESA SIDOMULYO DIPILIH MENJADI TEMPAT RISET KOLABORATIF MAHASISWA

Kamiludin. S.Kep., Ners dalam sambutannya saat acara pembukaan dan penerimaan mahasiswa tersebut menjelaskan Desa Sidomulyo memiliki banyak potensi mulai potensi wisata hingga perekonomiannya sehingga saat ini peran mahasiswa UIN KHAS Jember yang melakukan riset dirasa sangat membantu pihaknya.

“Saya sangat bersyukur Desa Sidomulyo dipilih menjadi tempat riset mahasiswa. Desa kami memiliki banyak potensi mulai dari potensi alam hingga potensi ekonomi yang memanfaatkan alam sekitar. Sehingga kegiatan seperti ini nantinya bisa memberikan masukan kepada kami pihak Pemerintah Desa maupun BUMDESA mengenai apa kelebihan dan kekurangan yang ada di desa kami ini” Ucapnya.

Ia melanjutkan setelah kegiatan riset tersebut selesai, pria lulusan S1 Keperawatan UNMUH Jember tersebut berharap mahasiswa yang melakukan riset bisa memberikan masukan mengenai kekurangan Desa Wisata Sidomulyo dan hal itu akan menjadi PR baginya untuk terus berbenah.

“Semoga setelah kegiatan ini selesai ada temuan kekurangan bagi Desa ini sehingga itu yang akan menjadi PR bagi kami untuk terus berbenah demi kemajuan Desa ini” Lanjutnya.

Kegiatan tersebut juga didampingi oleh Dosen-dosen fakultas Dakwah UIN KHAS Jember. Adapun rangkaian yang dilakukan adalah riset mengenai Desa Wisata (Wisata Raja Domba, Batik, Café Sawah, Rumah Akar dan KETAKASI), Riset kelembagaan Desa (Media center), Riset sosial Masyarakat Desa hingga riset tentang komunikasi antar umat beragama.

telah reservasi
45 menit lalu