Jalan diaspal, Warga Dusun Krajan Barat Sidomulyo Gelar Tasyakuran

Jalan diaspal, Warga Dusun Krajan Barat Sidomulyo Gelar Tasyakuran

Jember- Warga dusun Krajan RW 006 desa Sidomulyo kompak menggelar tasyakuran untuk merayakan kesuksesan pelaksanaan pengaspalan jalan di wilayah mereka.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Fatimah At-tamimi al-Mashuri ini dimulai pada tanggal 9 Juni 2023 dimulai ba’da isya hingga selesai.

Dalam pelaksanaan kegiatan tasyakuran ini, masyarakat Dusun Krajan RW 006 dan sekitarnya desa Sidomulyo juga menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi.

Mereka bekerja bahu membahu dan kompak dalam menyiapkan segala perlengkapan dan mempersiapkan acara ini dengan baik. Mulai dari membersihkan area masjid, mendekorasi tempat, hingga menyusun rangkaian acara, semua dilakukan dengan kebersamaan dan semangat gotong royong yang membanggakan.

Tasyakuran tersebut dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, termasuk doa bersama sambutan-sambutan dan turut dimeriahkan gambus untuk menyenangkan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Mas Kades selaku kepala desa Sidomulyo menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh warga Dusun Krajan atas kerjasama dan partisipasi mereka dalam menjalankan proses pengaspalan jalan.

Mas Kades mengungkapkan bahwa pengaspalan jalan ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa Sidomulyo untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat.

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah desa atas alokasi dana desa tahun 2023 yang mencapai 199 juta lebih, yang dialokasikan untuk pengaspalan jalan sepanjang 535 meter tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan kerja sama dan partisipasi aktif warga dalam pengaspalan jalan ini. Jalan yang telah diaspal dengan baik akan memberikan manfaat yang besar bagi mobilitas warga serta meningkatkan aksesibilitas dan perekonomian di wilayah ini,” ujar Mas Kades dalam sambutannya.

Dengan selesainya pengaspalan jalan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga dusun Krajan dan masyarakat sekitar.

Ketua RW 006 Dusun Krajan, Misrawi menjelaskan bahwa Sebelumnya, masyarakat wilayah tersebut telah lama mendambakan wilayahnya untuk di aspal. Karena bertahun-bertahun jalan rusak itu menunggu perbaikan untuk dilangsungkan.

“masyarakat kami telah lama mengeluh untuk perbaikan jalan, alhamdulillah setelah Mas Kades menjabat baru 2 tahun ini, wilayah kami sudah di aspal. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah desa Sidomulyo”, ucap Misrawi.

Selain memberikan kenyamanan dalam beraktivitas, jalan yang baru ini juga diharapkan mampu mendorong perkembangan ekonomi lokal serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antara warga.

Mas Kades juga menambahkan bahwa pihak desa akan terus berupaya untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di desa Sidomulyo.

Dengan suksesnya pelaksanaan pengaspalan jalan ini, Dusun Krajan RW 006 desa Sidomulyo menunjukkan komitmen dan kebersamaan dalam memajukan wilayahnya.

Kegiatan tasyakuran ini sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan rasa syukur warga atas upaya pemerintah desa dan partisipasi aktif masyarakat. Dengan adanya jalan yang baru, diharapkan dapat mempercepat kemajuan dan kesejahteraan desa.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu