Kontes Domba Nasional Sukses Digelar dengan Diikuti oleh Ratusan Domba

Kontes Domba Nasional Sukses Digelar dengan Diikuti oleh Ratusan Domba

JEMBER – Peternak Domba dari berbagai daerah berkumpul dengan membawa domba-dombanya yang berkualitas dan diikutkan perlombaan pada event hajatan desa Sidomulyo, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di PPG Sidomulyo itu diikuti oleh peserta yang berasal dari Banyuwangi, Bondowoso hingga lumajang untuk merebutkan Piala Dandim 0824 Jember dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 dan Hari Jadi Desa Sidomulyo ke-28.

Kontes domba yang merupakan rangkaian event Hajatan Desa itu dihadiri oleh Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan, S.E, Polsek Sempolan, Koramil Silo, Camat Silo dan Kepala Desa Sidomulyo.

Kontes Domba Nasional Sukses Digelar dengan Diikuti oleh Ratusan Domba Kontes Domba Nasional Sukses Digelar dengan Diikuti oleh Ratusan Domba

Kontes Domba Nasional Sukses Digelar dengan Diikuti oleh Ratusan Domba Kontes Domba Nasional Sukses Digelar dengan Diikuti oleh Ratusan Domba

Kepala Desa Sidomulyo, Kamiludin S.Kep., Ners mengaku senang dengan digelarnya kontes Domba untuk pertama kalinya di Desa Sidomulyo tersebut. Ia berharap, dengan hadirnya event ini bisa memicu peternak Domba di Desa Sidomulyo yang mulai merintis semakin berkembang.

Lebih lanjut, ia berharap kontes Domba nasional bisa menjadi event tahunan di Desa Sidomulyo.

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini menjadi event tahunan yang diikuti oleh peserta yang lebih banyak lagi dari berbagai daerah” imbuhnya saat sambutan.

Sementara itu, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan, S.E mengatakan, Piala Dandim ini merupakan suatu kolaborasi antara Pemerintah Desa dan TNI yang sama-sama memeriahkan ulang tahun.

“HUT TNI ke-77 tahun ini khususnya di Jember cukup special bagi peternak Domba karena kami berkolabirasi bersama Pemerintah Desa Sidomulyo untuk mengadakan event ini yang sama-sama dalam rangka merayakan ulang tahun” Ucapnya saat sambutan.

Pelaksanaan kontes Domba Nasional dibagi menjadi tiga kategori dalam penilaiannya yaitu Kategori Domba Extrim, kategori Domba Cempe dan Kategori Domba Babon dengan total hadiah 15 Juta rupiah. Pemenang lomba ini akan diumumkan pada acara malam Puncak Hajatan Desa yang akan dilaksanakan pada Senin (31/10/2022) di Gapura Agung Desa Sidomulyo.

telah reservasi
45 menit lalu