Meluncur! Raja Domba Indonesia Kirim Ribuan Ekor Domba Kurban ke Bondowoso

Meluncur! Raja Domba Indonesia Kirim Ribuan Ekor Domba Kurban ke Bondowoso

Jember- Hari raya Idul Adha menjadi momen yang ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh dunia. Salah satu tradisi yang dilakukan adalah penyembelihan hewan kurban, seperti domba.

Di tengah semaraknya persiapan menjelang perayaan tersebut, Raja Domba Indonesia, peternakan domba terbesar di Desa Sidomulyo, turut berpartisipasi dalam menyediakan ribuan ekor domba kurban.

Muhammad Salim, pemilik peternakan Raja Domba Indonesia tersebut, menjelaskan bahwa pagi itu, ribuan ekor domba dikumpulkan dan dimuat ke dalam sejumlah truk untuk dikirimkan ke Bondowoso. Tujuan pengiriman kali ini adalah Pondok Pesantren Al-Ishlah yang berlokasi di Grujugan Bondowoso, 27/03/2023.

“Hari ini, kami dari Raja Domba Indonesia akan mengirimkan sekitar 1.800 ekor domba ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso dengan beberapa armada pengangkut menggunakan sejumlah truk,” ungkap Salim saat diwawancarai.

Salim juga menambahkan bahwa pengiriman serupa telah dilakukan oleh Raja Domba Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ke Pondok Pesantren Al-Ishlah tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen peternakan dalam mendukung tradisi keagamaan masyarakat sekitar.

Untuk memastikan keberhasilan pengiriman ribuan ekor domba, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sidomulyo ikut serta mengawal proses pengiriman hingga sampai di tempat tujuan.

Dengan kerja sama yang baik antara peternakan, pihak keamanan, dan penerima kurban, pengiriman domba kurban berjalan lancar dan tertib.

Tidak hanya ke Bondowoso, Raja Domba Indonesia juga melakukan pengiriman domba ke beberapa daerah lain, seperti Banyuwangi, Jember dan Situbondo.

Sanusi, salah satu karyawan Raja Domba Indonesia, menjelaskan bahwa pesanan domba kurban meningkat pesat menjelang Idul Adha, sehingga memerlukan pengiriman yang lebih banyak.

“Kami tidak hanya mengirim ke Bondowoso, tetapi juga ke beberapa daerah lainnya, seperti Banyuwangi, Jember dan Situbondo. Pesanan domba kurban semakin meningkat menjelang Idul Adha ini,” jelas Sanusi.

Dalam menyambut Idul Adha, Muhammad Salim tidak hanya menguntungkan dirinya sendiri, tetapi juga membawa berkah bagi kalangan masyarakat sekitar. Dia melibatkan masyarakat sekitar dalam mempersiapkan pengiriman ribuan ekor domba, sehingga ekonomi mereka terbantu menjelang perayaan hari raya Idul Adha.

Dengan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan komitmen dalam menyediakan domba kurban berkualitas, Raja Domba Indonesia terus menjadi pilihan utama bagi banyak orang dalam memenuhi kewajiban kurban mereka.

Semoga semangat kebaikan yang ditunjukkan oleh Raja Domba Indonesia ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dalam berbagi kebahagiaan dan berkah di hari raya Idul Adha.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu