PEMDES SIDOMULYO KEMBALI GELAR GERAKAN SHOLAT TAHAJUD BERJEMAAH

PEMDES SIDOMULYO KEMBALI GELAR GERAKAN SHOLAT TAHAJUD BERJEMAAH

JEMBER – Gerakan Sholat Tahajud merupakan kegiatan rutin Pemerintah Desa Sidomulyo setiap bulan dengan tujuan untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di Desa Sidomulyo. Minggu (19/06/22) Pemerintah Desa Sidomulyo kembali gelar Gerakan Sholat Tahajud dan Subuh Berjemaah serta Kajian Rutin.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan pengajian rutin tersebut diadakan di Masjid Al-Baiturrahmah Dusun Garahan Kidul Desa Sidomulyo Kecamatan Silo yang terletak di tengah perkebunan Gunung Gumitir yang diikuti oleh seluruh perangkat Desa, RT/RW setempat, Takmir Masjid dan masyarakat Setempat.

“Alhamdulillah kegiatan ini bermaksud untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di Desa Sidomulyo dan hari ini bertepatan di Dusun Garahan Kidul ini kami semua berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan oleh Takmir Masjid di sini walaupun dengan waktu seminggu sekali” Ucap Kamiludin yang akrab disapa Mas Kades di saat memberikan ceramah selepas sholat tahajud dan subuh berjemaah.

PEMDES SIDOMULYO KEMBALI GELAR GERAKAN SHOLAT TAHAJUD BERJEMAAH    PEMDES SIDOMULYO KEMBALI GELAR GERAKAN SHOLAT TAHAJUD BERJEMAAH

PEMDES SIDOMULYO KEMBALI GELAR GERAKAN SHOLAT TAHAJUD BERJEMAAH    PEMDES SIDOMULYO KEMBALI GELAR GERAKAN SHOLAT TAHAJUD BERJEMAAH

Ia juga mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan rutinan tersebut yang dijalankan oleh Pemerintah Desa dan LPMD juga sebagai bentuk ikhtiar melalui doa untuk kemajuan desa kedepannya.

“Sholat Tahajud itu banyak manfaatnya dna itulah waktu paling mustajab untuk kita berdoa dan Inshaa Allah Doa kita akan diijabah oleh allah. Sehingga selain untuk memakmurkan masjid-masjid, kami berdoa untuk kemajuan des aini serta kesejahteraan masyarakat terutama kaum dhuafa, yatim/piatu dan lansia yang ada di Desa kita ini” Lanjutnya.

Terhitung, Kegiatan terserbut sudah berjalan 6 Kali sejak Kepala Desa Sidomulyo, Kamiludin S.Kep., Ners mengimplementasikan program ini pada bulan Januari. Hingga, kegiatan ini menjadi rutinan Pemerintah Desa, LPMD dan masyarakat yang dilakukan secara bergilir dari masjid ke masjid.

Media Center Sidomulyo

telah reservasi
45 menit lalu