Persiapkan Lomba Gotong Royong, Mas Kades Hadiri Rapat Kooordinasi Bersama OPD Kabupaten Jember

Persiapkan Lomba Gotong Royong, Mas Kades Hadiri Rapat Kooordinasi Bersama OPD Kabupaten Jember

JEMBER- Desa Sidomulyo merupakan desa yang dipilih untuk mengikuti lomba gotong royong 2022 di tingkat provinsi Jawa Timur mewakili Kabupaten Jember. Untuk memperlancar dan memaksimalkan persiapan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Jember mengadakan rapat koordinasi persiapan Lomba Gotong royong Provinsi Jawa Timur 2022.

Koordinasi yang bertempat di Aula DPMD Kabupaten Jember tersebut dihadiri oleh beberapa OPD Kabupaten Jember seperti Dinas Koperasi, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Peternakan, PPK Jember, Bea Cukai Jember, Pemerintah Kecamatan Silo hingga Pemerintah Desa Sidomulyo.

Persiapkan Lomba Gotong Royong, Mas Kades Hadiri Rapat Kooordinasi Bersama OPD Kabupaten Jember      Persiapkan Lomba Gotong Royong, Mas Kades Hadiri Rapat Kooordinasi Bersama OPD Kabupaten Jember

Saat dikondirmasi oleh Tim Media Center Sidomulyo, Kamiludin S.Kep., Ners, Kepala Desa Sidomulyo menjelaskan rapat koordinasi tersebut mambahas mengenai persiapan lomba gotong royong tingkat provinsi dan sinergisitas antar instansi serta lembaga yang ada di Kabupaten Jember dalam mendukung suksesi Desa Sidomulyo yang mewakili Jember di tingkat provinsi.

“Jember sudah beberapa tahu belakangan ini tidak pernah lolos untuk mengirim perwakilan desanya untuk mengikuti Lomba Gotong royong di tingkat provinsi. Dan alhamdulilah tahun ini Desa Sidomulyo lolos ke tingkat Provinsi sehingga perlu dukungan dan bantuan dari semua instansi ataupun lembaga yang ada di Jember. Sehingga rapat koordinasi ini membahas persiapan lomba tersebut” Ucapnya saat diwawancarai.

Selain itu, ia menambahkan sukses atau tidaknya Desa Sidomulyo dalam lomba tersebut tergantung dari kekompakan OPD-OPD Kabupaten Jember dalam mendukung dan membantu persiapan Desa Sidomulyo.

“Kita membawa nama Kabupaten Jember di tingkat provinsi. Di luar sana biar tau kalau Desa-desa di Jember semangat Gotong Royongnya sangat tinggi. Maka untuk itu perlu kekompakan dan sinergisitas antar OPD di Kabupaten Jember. Saya yakin Bupati menginginkan kita untuk juara pertama dalamn lomba ini” Lanjutnya.

Sebelumnya, Desa Sidomulyo mendapatkan Juara Pertama Lomba Gotong Royong Tingkat Kabupaten Jember pada 14 April 2022 dengan mengalahkan beberapa desa lainnya dan berhak mewakili Kabupaten Jember di tingkat Provinsi.

telah reservasi
45 menit lalu