Program BRI Menanam: Desa Sidomulyo Kembali Terima Bibit Durian sebagai Wujud Kepedulian Lingkungan

Program BRI Menanam: Desa Sidomulyo Kembali Terima Bibit Durian sebagai Wujud Kepedulian Lingkungan

Jember, deswitasidomulyo.comPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengambil langkah konkret dalam mendukung pelestarian lingkungan dan mencapai target net zero emission Indonesia pada tahun 2060.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Desa Sidomulyo kembali menjadi lokasi penanaman bibit, kali ini berupa 110 pohon durian.

Kegiatan penanaman bibit ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh BRI dalam rangka pelestarian lingkungan. Petani dan Nasabah BRI Desa Sidomulyo menjadi penerima bibit durian tersebut, memperkuat keterlibatan masyarakat dalam upaya menjaga keberlanjutan ekosistem.

Denny Hermawan ASP, selaku Kepala BRI Unit Sumberjati, menyatakan komitmen BRI untuk terus berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami. Melalui kegiatan penanaman bibit, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekaligus mendukung visi pemerintah mencapai target net zero emission,” ujarnya.

Acara penanaman bibit durian di Desa Sidomulyo berlangsung di Astana Joglo pada Rabu, 22 November. Selain Denny Hermawan ASP, turut hadir Sekretaris Desa Sidomulyo, Adi Wahyudi, yang menerima langsung bibit durian sebagai simbol kerjasama yang erat antara BRI dan masyarakat setempat.

Adi Wahyudi menyambut baik inisiatif BRI dalam memberikan kontribusi nyata terhadap lingkungan. “Kami sangat mengapresiasi kepedulian BRI terhadap lingkungan. Penanaman bibit durian ini bukan hanya bermanfaat bagi alam, tetapi juga memberikan peluang ekonomi baru bagi masyarakat Desa Sidomulyo,” ungkapnya.

Sembari memperkuat keberlanjutan program ini, BRI berharap bahwa inisiatif penanaman bibit ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain, baik perusahaan maupun masyarakat, untuk turut serta aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan demi mewujudkan Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu