Ratusan Anak Yatim Akan Belanja Baju Lebaran Gratis di Roxy Jember, Catat Tanggalnya!

Ratusan Anak Yatim Akan Belanja Baju Lebaran Gratis di Roxy Jember, Catat Tanggalnya!

Jember- Pemerintah Desa Sidomulyo melalui program THR anak yatim, kembali akan mengajak ratusan anak yatim dan piatu dari desa Sidomulyo untuk berbelanja baju lebaran. Program THR anak yatim ini berawal dari program penyaluran hasil sewa Tanah Kas Desa (TKD).

Karena pada tahun 2023 ini, 100 persen hasil sewa TKD tersebut, kembali disalurkan khusus untuk pemberdayaan anak yatim piatu. Dikonfirmasi Pemerintah Desa Sidomulyo sudah menentukan tanggal pemberangkatan berbelanja baju lebaran tersebut, yakni hari Sabtu tanggal 15 April 2023.

Dikonfirmasi juga tahun ini mereka akan berbelanja baju lebaran di Roxy Mall Jember. Gapuro Agung Sidomulyo ditunjuk sebagai titik kumpul dan pemberangkatan. Selanjutnya, Ratusan anak yatim piatu beserta pendampingnya akan menaiki 3 bus untuk menuju Roxy Mall Jember.

Semua Anak Yatim Piatu di Desa Sidomulyo Berhak Menikmati Program TKD

Melalui Ratusan data anak yatim piatu yang telah diterima oleh pemerintah desa Sidomulyo, Mas Kades sapaan akrab kepala desa Sidomulyo tersebut berpesan kepada RT RW setempat bahwa jangan sampai ada yang terlewatkan dari semua dusun. Karena semua anak yatim piatu di desa Sidomulyo berhak untuk menikmati hasil sewa TKD.

“RT RW mohon jangan sampai ada yang kelewat ya. Semua anak yatim piatu wajib menikmati TKD Ini. Kebahagiaan anak yatim adalah wasilah untuk kita semua,” ucap Mas Kades.

Berpengalaman dari Tahun Sebelumnya

Ratusan Anak Yatim Akan Belanja Baju Lebaran Gratis di Roxy Jember, Catat Tanggalnya!
photo anak yatim piatu saat belanja baju lebaran tahun 2022 lalu. Dok. Media Center

Pada tahun sebelumnya, pemerintah desa Sidomulyo telah melakukan program yang sama yakni sejumlah 105 anak yatim piatu diajak berbelanja baju lebaran di toko Jadi Fashion Jember. Dengan pengalaman dari tahun sebelumnya, diharapkan program ini dapat memberikan kebahagiaan bagi anak yatim piatu dan meringankan beban mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Program THR Anak Yatim Piatu di Desa Sidomulyo menjadi sorotan dan dinantikan oleh masyarakat setempat. Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi kepada anak yatim piatu, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk merasakan pengalaman berbelanja baju lebaran yang akan meningkatkan semangat dan kebahagiaan mereka menjelang perayaan Idul Fitri.

Semoga program ini menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk menjalankan program serupa dan memberikan kebahagiaan bagi anak yatim piatu di seluruh desa setempat.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu