Sosialisasi MallDesa: Masyarakat Dusun Krajan Sidomulyo Siap Menyambut Era Surat Menyurat Digital

Sosialisasi MallDesa: Masyarakat Dusun Krajan Sidomulyo Siap Menyambut Era Surat Menyurat Digital

Jember- Pemerintah Desa Sidomulyo melalui Media Center Kembali melakukan sosialisasi aplikasi MallDesa kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan efisiensi pelayanan surat menyurat kepada warga desa.

Kegiatan sosialisasi ini kali ini diadakan di Dusun Krajan, dengan tempat pelaksanaan berlangsung di dua lokasi yang berbeda.

Pertama, pada tanggal 9 Juni 2023, sosialisasi berlangsung di rumah Bapak Purwadi, Ketua RW 010. Kemudian, pada tanggal 13 Juni lalu, sosialisasi dilanjutkan di rumah Bapak Misrawi, Ketua RW 006, Dusun Krajan, Desa Sidomulyo.

Peserta sosialisasi meningkat dibandingkan dengan kegiatan sebelumnya. Masyarakat dari berbagai kalangan, didorong dan dibantu oleh RT dan RW setempat, antusias mengikuti sosialisasi ini.

Dalam acara tersebut, masyarakat mendapatkan pemahaman mendalam tentang fitur-fitur aplikasi MallDesa, seperti pembuatan surat keterangan domisili, surat izin usaha, surat pindah, SKCK, dan masih banyak lagi.

Tim Media Center dan petugas administrasi desa memberikan penjelasan tentang tata cara penggunaan aplikasi tersebut serta memberikan contoh nyata penggunaan aplikasi MallDesa dalam proses pembuatan surat-surat penting.

“Aplikasi MallDesa menjadi solusi yang efisien bagi masyarakat kami dalam urusan surat menyurat. Kami sangat berterima kasih atas sosialisasi ini karena memberikan pemahaman yang mendalam tentang penggunaan aplikasi tersebut,” ujar Fathul Wari salah seorang peserta sosialisasi.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan aplikasi MallDesa, diharapkan proses pengurusan surat menyurat di Desa Sidomulyo menjadi lebih cepat dan efisien.

Pemerintah Desa berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan aplikasi MallDesa agar pelayanan publik semakin meningkat.

Sosialisasi aplikasi MallDesa ini menjadi langkah maju dalam pelayanan administrasi desa yang lebih modern dan efisien. Masyarakat Sidomulyo diharapkan dapat memanfaatkan fitur-fitur aplikasi ini dengan baik untuk kepentingan pribadi maupun usaha.

Dukungan dari RT dan RW setempat dalam kegiatan sosialisasi ini juga menjadi bukti nyata kesatuan dan semangat gotong royong di Desa Sidomulyo.

Dengan digelarnya sosialisasi aplikasi MallDesa yang berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat akan efisiensi dalam pelayanan surat menyurat, Sidomulyo semakin mengukuhkan diri sebagai desa digital yang berinovasi dan peduli terhadap kebutuhan masyarakatnya.

Begitupun masyarakat Dusun Krajan yang mulai kini sudah nampak akan kesiapannya dalam berdampingan dengan dunia digital seperti kegiatan administrasi di desa yang sudah mengaplikasikannya.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu