Media Center sidomulyo

Tingkatkan Pelayanan, Pelaku Pariwisata Desa Wisata Sidomulyo Dapatkan Pelatihan Jasa Pariwisata dari DISPAR Provinsi Jawa Timur.

JEMBER – Salah satu pelaku Wisata di Desa Sidomulyo, Diyah Putri mendapatkan pelatihanbagi pelaku usaha jasa pariwisata di Kawasan Desa Wisata (Usaha Minuman dan Makanan) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur di Bess Resort and Waterpark, Malang. Rabu (08/06/2022)

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi Pengelola Usaha Jasa Makanan dan Minuman di Kawasan Desa Wisata agar lebih profesional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Tingkatkan Pelayanan, Pelaku Pariwisata Desa Wisata Sidomulyo Dapatkan Pelatihan Jasa Pariwisata dari DISPAR Provinsi Jawa Timur. Tingkatkan Pelayanan, Pelaku Pariwisata Desa Wisata Sidomulyo Dapatkan Pelatihan Jasa Pariwisata dari DISPAR Provinsi Jawa Timur. Tingkatkan Pelayanan, Pelaku Pariwisata Desa Wisata Sidomulyo Dapatkan Pelatihan Jasa Pariwisata dari DISPAR Provinsi Jawa Timur.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga tersebut diikuti oleh perwakilan pejabat Dispar seluruh Provinsi Jawa Timur dan pengelola wisata. Diyah Putri menjadi perwakilan dari Kabupaten Jember bersama rekannya dari Desa Kesilir Wuluhan dengan didampingi oleh pejabat Dispar Kabupaten Jember.

Setelah dikonfirmasi, Putri menyambut baik dengan adanya kegiatan pelatihan yang diinisiasi oleh Dispar Jawa Timur tersebut untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan terhadap wisatawan di Kawasan Desa Wisata terutama di Desa Wisata Sidomulyo.

Packaging/kemasan produk menjadi materi pertama yang disampaikan oleh perwakilan dari UPT Makanan dan Minuman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur di hari pertama. Setelah itu ada materi mengenai branding usaha dan produk yang disampaikan oleh Dadik Wahyu, Founder Utero Indonesia Brand Consultant (Konsultan Kreatif Riset, Branding, Design, Marketing, Advertising) dan pengembangan usaha yang disampaikan oleh perwakilan BANK Jatim serta materi Inovasi Produk Makanan dan Minuman, Pembagian Kelompok dan Penyusunan Konsep Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Peserta Pelatihan di hari kedua yang disampaikan oleh chef Mudji, ICA (Indonesian Chef Association).

Pelatihan tersebut ditutup dengan materi Praktik Penerapan Inovasi dan Higienitas dalam Sajian Kuliner oleh Chef Mudji.

(Media Center Sidomulyo)

telah reservasi
45 menit lalu