Workshop Branding dalam Rangka Mengembangkan Potensi Desa Wisata Masyarakat Sidomulyo

Workshop Branding dalam Rangka Mengembangkan Potensi Desa Wisata Masyarakat Sidomulyo

JEMBER – Pada hari Selasa (24/5), dosen program studi ilmu komunikasi Universitas Negeri Surabaya melakukan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Café Sawah, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Acara yang mengusung tema “Pengembangan Branding Desa Wisata Berbasis Komunitas” itu berlangsung dari pukul 13.30 sampai 16.30 WIB. Dipimpin oleh Niken Pramesthi sebagai Master of Ceremony (MC).

Penyampaian materi dilakukan oleh dosen Ilmu Komunikasi yang sudah ahli pada bidangnya masing-masing. Seperti materi pertama tentang “Positioning Branding Desa” disampaikan oleh Pak Anam Miftakhul Huda S.Kom., M.I.Kom.

Workshop Branding dalam Rangka Mengembangkan Potensi Desa Wisata Masyarakat Sidomulyo Workshop Branding dalam Rangka Mengembangkan Potensi Desa Wisata Masyarakat Sidomulyo

Dilanjut penyampaian materi mengenai “Branding” secara terperinci oleh Bu Tsuroyya SS, MA. Tidak kalah penting dari materi sebelumnya, penjelasan mengenai “Cara Pengambilan Video dan Foto” dibahas dengan sangat menarik oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu Pak Danang Dr. Danang Tandyonomanu, S.Sos., M.Si dan juga Bu Puspita Sari Sukardani, S.T., M.Med.Kom. 

Kegiatan pengabdian ini disambut baik oleh masyarakat Desa Sidomulyo, terutama para pegiat potensi yang menjadi target kegiatan kali ini. Terlihat dari selama berlangsungnya acara, audience memperhatikan setiap materi yang disampaikan dan aktif dalam sesi tanya  jawab.

 Workshop Branding dalam Rangka Mengembangkan Potensi Desa Wisata Masyarakat SidomulyoWorkshop Branding dalam Rangka Mengembangkan Potensi Desa Wisata Masyarakat Sidomulyo

Dalam rangka mengembangkan potensi masyarakat tidak lengkap jika kegiatan hanya diisi dengan penyampaian materi saja, audience diberikan sebuah Challenge untuk membuat video Branding mengenai Café Sawah dengan pengumpulan terakhir tanggal 25 Mei 2022 pada pukul 16.00 melalui salah satu WhatsApp panitia.

Tentunya akan ada beberapa pemenang yang nantinya mendapatkan sebuah hadiah. Seiring berjalannya waktu, tidak terasa Workshop sudah berada di penghujung acara dan diakhiri dengan pemberian doorprize untuk membangkitkan semangat para pegiat potensi. Pemenang dalam doorprize ini dipilih berdasarkan tingkat keaktifan selama acara workshop berlangsung.

telah reservasi
45 menit lalu