Mas Kades Dan Koperasi Ketakasi Hadiri FGD Communal Branding Desa Devisa Di Jawa Timur

Mas Kades Dan Koperasi Ketakasi Hadiri FGD Communal Branding Desa Devisa Di Jawa Timur

JEMBER- Kamiludin S.Kep.,Ners yang akrab disapa Mas Kades dan Yusron, Manager Koperasi Ketakasi Sidomulyo hadiri Focus Group Discussion (FGD) Tindak Lanjut Communal Branding menuju Desa Devisa yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Universitas Brawijaya, Kota Malang.

Kegiatan yang digelar hari Rabu (15/02/2023) bertempat di Balai Senat Universitas Brawijaya, Kota Malang ini dilakukan untuk mewujudkan kolaborasi yang inklusif, pemantapan payung hukum, road map bisnis, serta penyempurnaan mekanisme dalam pelaksanaan Communal Branding.

Dilansir dari akun instagram resmi @diskopukm.jatim, FGD ini mengangkat tema tentang tindak lanjut Communal Branding menuju Desa Devisa di Jawa Timur. Fokus pertama adalah mengenai merek kopi khas Jawa Timur.

Kegiatan FGD tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim), Dr. Andromeda Qomariah, M.M.,

“Harapannya, makin banyak petani atau produsen biji kopi yang bisa bergabung di program ini,” ucap Kepala Dinas Andromeda.

Mas Kades selaku Kepala Desa Sidomulyo mengatakan harapan kedepannya Kopi Robusta khas Sidomulyo dapat dikenal lebih luas lagi bahkan mendunia.

“FGD yang membahas Communal Branding Desa Devisa ini merupakan tindak lanjut terpilihnya desa sidomulyo sebagai satu-satunya desa devisa di Jember. Kami berharap dengan adanya program ini, Kopi Robusta Sidomulyo (Ketakasi) semakin dikenal oleh dunia atas cita rasanya yang nikmat”, ucap Mas Kades pada Media Center.

Selain itu, yang terpenting Mas kades juga berharap program tersebut juga dapat berdampak positif terhadap para petani kopi di desa Sidomulyo.

“Selain itu yang terpenting adalah petani kopi sidomulyo semakin sejahtera dengan adanya program ini”, lanjutnya.

Mengingat desa Sidomulyo sebagai salah satu daerah dengan mayoritas masyarakatnya adalah petani kopi dan penghasil kopi terbesar di Jember.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Andromeda didampingi Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha, Ibu Dra. Susanti Widyastuti, M.M. beserta Pejabat Eselon III Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, 30 peserta dari unsur Pemerintah, Akademisi, Pemdes Sidomulyo (Mas Kades) dan Yusron (Manager Koperasi Ketakasi).

telah reservasi
45 menit lalu