Mas Kades Ungkap Komitmennya dalam Gala Dinner Pariwisata Jember

Mas Kades Ungkap Komitmennya dalam Gala Dinner Pariwisata Jember

Jember, deswitasid0mulyo.com Kepala Desa Sidomulyo, Mas Kades bersama Anggota Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Wisata Sidomulyo turut hadir dalam acara Gala Dinner dan Diskusi Business Matching yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Jember.

Acara prestisius ini dihelat di Hotel Royal Jember dan dihadiri oleh 64 buyer travel agent se-Jawa-Bali serta 36 seller dari berbagai sektor, termasuk penginapan, UMKM, transportasi, destinasi wisata, dan oleh-oleh.

Dalam kegiatan ini, terdapat pula sesi bincang-bincang dengan Dr. Sarbini, seorang pakar Industri Pariwisata Indonesia (IPI). Diskusi tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman mendalam mengenai potensi pariwisata di Kabupaten Jember.

Diharapkan, kegiatan ini dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan perekonomian, menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jember, serta mendukung kemajuan pariwisata Indonesia secara keseluruhan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Jember, Bambang Rudianto, menekankan pentingnya kolaborasi pentahelix dalam pengembangan pariwisata. “Oleh karena itu, Pemkab Jember terus melakukan kolaborasi pentahelix. Dalam hal ini, peran dari akademisi, badan usaha, komunitas, pemerintah, dan media sangat dibutuhkan untuk memajukan pariwisata di Jember,” ujarnya.

Pada hari berikutnya, 23 November 2023, dijadwalkan bahwa para agent travel dan buyer yang mengikuti Gala Dinner akan berkunjung ke Desa Wisata Sidomulyo. Mereka akan secara langsung melihat potensi wisata yang dimiliki oleh desa tersebut, serta berkesempatan untuk menjual paket wisata dan produk yang dihasilkan oleh UMKM setempat.

Pada kesempatan tersebut, Mas Kades ungkapkan komitmen untuk turut serta dalam mengembangkan potensi pariwisata di kabupaten Jember.

“Kami dari Desa Wisata Sidomulyo merasa sangat bersyukur dapat hadir dalam acara ini. Kehadiran kami, termasuk anggota Pokdarwis, adalah wujud komitmen kami untuk turut serta dalam mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Jember. Semoga kerjasama yang terjalin di acara ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat lokal dan pariwisata secara keseluruhan”, ungkap Mas Kades.

Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Jember dan memberikan peluang ekonomi bagi masyarakat setempat.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu