visitasi desa sidomulyo

Diskominfo dan RTIK Jember Lakukan Visitasi di Desa Sidomulyo untuk Lomba Keterbukaan Informasi Publik 2023

Jember, deswitasidomulyo.com- Dalam upaya meningkatkan transparansi dan memperluas akses publik terhadap informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember dan Relawan TIK Jember melakukan kunjungan ke Desa Sidomulyo sebagai bagian dari Lomba Keterbukaan Informasi Publik dan Lomba Pelaksanaan PPID dan PPID Desa tahun 2023.

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai dan melakukan visitasi desa dalam menyediakan informasi yang terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat. Lomba yang diselenggarakan oleh Diskominfo fokus pada penilaian kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di tingkat kabupaten maupun desa.

Desa Sidomulyo, yang telah berkomitmen terhadap transparansi informasi, menyambut delegasi dari Diskominfo dan RTIK Jember. Para perwakilan terlibat dalam diskusi dengan pejabat setempat, termasuk Mas Kades, Ketua dan anggota PPID, untuk memahami praktik dan inisiatif yang diterapkan untuk memastikan akses masyarakat terhadap informasi.

Bapak Ilham, Bidang Aspirasi dan Layanan Informasi Publik Diskominfo Jember, menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi desa dalam membina budaya keterbukaan.

“Desa Sidomulyo telah memberikan contoh yang patut diapresiasi dalam memajukan transparansi dan membuat informasi mudah diakses oleh warganya. Inisiatif semacam ini memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat”, ujarnya.

Selama kunjungan, RTIK Jember juga memberikan wawasan tentang pentingnya memanfaatkan teknologi dan platform online untuk meningkatkan penyebaran informasi.

Sebagai bagian dari lomba, tim PPID desa Sidomulyo memamerkan praktik terbaik dalam menjaga repositori informasi yang terkini, merespons permintaan informasi dengan cepat, dan melibatkan masyarakat melalui berbagai saluran.

Lomba Keterbukaan Informasi Publik dan Lomba Pelaksanaan PPID dan PPID Desa tahun 2023 bertujuan mendorong pemerintah untuk memprioritaskan transparansi dan memperkuat mekanisme penyebaran informasi mereka.

Kunjungan Diskominfo dan RTIK Jember ke Desa Sidomulyo diharapkan dapat menjadi evaluasi dalam penyediaan informasi yang terbuka dan mudah diakses demi kebaikan seluruh warga.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

 

telah reservasi
45 menit lalu