Peletakan Batu Pertama Masjid Jami' Syekh Muqbil di Dusun Curah Damar Desa Sidomulyo

Peletakan Batu Pertama Masjid Jami’ Syekh Muqbil di Dusun Curah Damar Desa Sidomulyo

Jember, deswitasidomulyo.com- Suasana haru dan khidmat nampak raut wajah masyarakat Dusun Curah Damar, Desa Sidomulyo, saat dilaksanakannya peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Jami’ Syekh Muqbil di Dusun Curah Damar Desa Sidomulyo.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu, tanggal 12 November 2023, dihadiri oleh Mas Kades, Direktur Yayasan Al-kalim At Thayyib bapak Ridwan Abdullah, Lc, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Masjid yang akan dibangun ini merupakan proyek yang diinisiasi oleh warga Dusun Curah Damar sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan tempat ibadah yang layak bagi warga sekitar. Masjid ini diberi nama Masjid Jami’ Syekh Muqbil sebagai penghormatan terhadap seorang ulama besar, Syekh Muqbil bin Hadi al-Wadi’i, yang meninggalkan jejak keilmuan dan keberkahan di dunia Islam.

Acara peletakan batu pertama ini diawali dengan doa bersama, menambah kesakralan momen tersebut. Selanjutnya, kepala desa Sidomulyo, Mas Kades, memberikan sambutan mengenai pentingnya pembangunan masjid sebagai sarana ibadah dan pusat kegiatan keagamaan masyarakat.

“Kami berharap nantinya setelah pembangunan masjid ini rampung, akan berdampak positif bagi masyarakat terutama pada kegiatan-kegiatan keagamaan” Jelas Mas Kades.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah tokoh agama setempat, yang memberikan doa restu untuk kelancaran pembangunan Masjid Jami’ Syekh Muqbil. Selain Mas Kades, peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Direktur Yayasan Al-kalim At Thayyib bapak Ridwan Abdullah, Lc, yang merupakan donatur utama proyek ini.

Bapak Ridwan Abdullah, Lc, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan masjid tersebut. “Semoga Masjid Jami’ Syekh Muqbil menjadi tempat ibadah yang memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Dusun Curah Damar dan sekitarnya,” ujar beliau dengan penuh harap.

Pembangunan Masjid Jami’ Syekh Muqbil di Dusun Curah Damar ini direncanakan akan dilaksanakan secara bertahap dengan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Di akhir acara, masjid tersebut diharapkan dapat segera menjadi pusat spiritual dan sosial bagi warga sekitar. Semua pihak berharap, dengan dibangunnya masjid ini, akan semakin memperkuat kebersamaan dan spiritualitas dalam masyarakat Desa Sidomulyo.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu