Pemdes Sidomulyo Sambut Mahasiswa Magang MBKM Unmuh Jember

Pemdes Sidomulyo Sambut Mahasiswa Magang MBKM Unmuh Jember

SIDOMULYO – Pemerintahan Desa Sidomulyo menyambut kedatangan mahasiswa magang dari program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember. Acara penyambutan ini berlangsung di aula desa Sidomulyo pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah perangkat dan staf desa Sidomulyo, Bapak Drs. Itok Wicaksono, MSi, Dosen Ilmu Pemerintahan Fisip Unmuh Jember. Beliau juga merupakan dosen pembimbing bagi mahasiswa magang tersebut.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Itok Wicaksono, MSi, juga menekankan pentingnya program magang ini dalam membantu meningkatkan pelayanan publik dan memajukan potensi desa.

Beliau menyatakan, “Kami yakin bahwa melalui program magang ini, mahasiswa dapat membantu Desa Sidomulyo dalam meningkatkan pelayanan publik yang lebih efisien dan efektif. Salah satu fokus kami adalah memajukan potensi desa melalui implementasi Desa Digital, khususnya melalui MallDesa”, terangnya.

Sambutan kedua disampaikan oleh kepala desa Sidomulyo, Mas Kades, yang menyambut antusias kedatangan mahasiswa magang dan berharap kerja sama yang baik antara desa dan mahasiswa magang dapat membuahkan hasil yang baik untuk kemajuan desa”, Ungkap Mas Kades.

Mahasiswa magang dari program studi ilmu pemerintahan Fisip Unmuh Jember ini menyampaikan beberapa program kerja yang akan mereka laksanakan selama periode magang. Program tersebut bertajuk “Program MBKM Membangun Desa” dengan fokus utama pada penerapan Desa Digital melalui MallDesa.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa dosen lainnya dari Fisip Unmuh Jember, menunjukkan dukungan penuh dari universitas dalam pelaksanaan program magang ini.

Dengan kerjasama yang baik antara mahasiswa magang dan pemerintahan desa, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat nyata bagi Desa Sidomulyo dalam meningkatkan pelayanan publik dan memajukan potensi desa melalui inovasi digital.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu