Media Center Sidomulyo

TP PKK Desa Sidomulyo Mengadakan Workshop Ekspor Produk Lokal dalam Mendukung Desa Devisa (I)

JEMBER – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Desa Sidomulyo mengadakan workshop atau pelatihan mengenai ekspor produk local yang memanfaatkan potensi desa berupa kripik pisang, bolu pisang, ubi jepang dan minyak atsiri dalam rangka mendukung Desa Devisa. Minggu (05/06/2022).

Kegiatan yang bertempat di Aula Serba Guna Desa Sidomulyo tersebut mendatangkan Mutia Oktaviana, Manager Koperasi APPU (Asosiasi Pemasar Produk UKM) Jawa Barat sebagai pemateri dan  dihadiri oleh 20 anggota TP PKK Sidomulyo.

“Wanita itu harus smart, mandiri dan bahagia. Jika Bahagia, semuanya akan baik-baik saja” Ucap Mutia Oktaviana dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menumbuhkan perekonomian ibu-ibu PKK Sidomulyo.

TP PKK Desa Sidomulyo Mengadakan Workshop Ekspor Produk Lokal dalam Mendukung Desa Devisa (I) TP PKK Desa Sidomulyo Mengadakan Workshop Ekspor Produk Lokal dalam Mendukung Desa Devisa (I) TP PKK Desa Sidomulyo Mengadakan Workshop Ekspor Produk Lokal dalam Mendukung Desa Devisa (I)

“Apa yang kita buat hari ini bisa dijual di pasaran dalam mendukung Desa Devisa ini” Lanjutnya.

Ketua TP PKK Desa Sidomulyo, Murni Eka menyebutkan Workshop tersebut sebagai modal Ilmu dalam usaha PKK kedepannya memanfaatkan potensi lokal desa.

“Ini adalah pelatihan bagaimana mengolah potensi Seperti pisang dan lain sebagainya yang ada di desa ini dan menjadi modal bagi PKK untuk bisa membuka usaha sendiri” pungkasnya saat diwawancarai.

Workshop atau pelatihan tersebut dilakukan praktek langsung cara membuat bolu dan kripik pisang yang dibagi menjadi dua kelompok. (Media Center Sidomulyo)

telah reservasi
45 menit lalu