Wisata Edukasi Raja Domba: Harga Tiket Ramah Keluarga dan Keasyikan Atraksinya

Wisata Edukasi Raja Domba: Harga Tiket Ramah Keluarga dan Keasyikan Atraksinya

Jember – Indonesia terkenal dengan kekayaan alam dan budayanya yang memukau. Salah satu tempat yang memadukan keindahan alam dan budaya adalah Desa Wisata Sidomulyo yang berada di lereng megah Gunung Gumitir dan Gunung Raung.

Desa ini menjadi surga bagi wisatawan yang menghendaki ketenangan, keindahan alam, serta akrab dengan budaya lokal.

Salah satu daya tarik utama di Desa Wisata Sidomulyo adalah wisata edukasi, yang tengah populer di kalangan pelancong, khususnya bagi mereka yang ingin memperoleh pengalaman berharga selama liburan. Salah satu pilihan unik dan menarik di sini adalah “Wisata Edukasi Raja Domba”.

Tak hanya menawarkan hiburan dan rekreasi semata, wisata ini juga memberikan peluang belajar lebih banyak mengenai dunia peternakan dan kehidupan desa yang kerap terlupakan.

Artikel ini akan membahas informasi tiket, lokasi, dan atraksi utama yang ditawarkan oleh wisata edukasi domba ini.

Mengenal Lebih Dekat Wisata Edukasi Raja Domba

Wisata Edukasi Raja Domba adalah jenis perjalanan yang memungkinkan pengunjung mendalami kehidupan domba, dunia peternakan, dan kehidupan pedesaan secara mendalam.

Jenis wisata semacam ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai proses peternakan domba, kepentingan pertanian berkelanjutan, dan pengalaman interaktif dengan hewan-hewan yang menggemaskan ini.

Lokasi Wisata Edukasi Raja Domba ini berada di Dusun Curah Damar, Desa Sidomulyo. Pengunjung tak akan kesulitan menemukan lokasi ini. Cukup mengikuti jalan melalui Gapuro Agung Sidomulyo, maka akan terlihat patung domba di tepi jalan dengan tulisan khas “Raja Domba Indonesia”.

Informasi Tiket

Sebelum merencanakan perjalanan ke Wisata Edukasi Raja Domba, penting untuk mengetahui informasi terkait tiket masuk. Reservasi perjalanan bisa diperoleh secara online melalui situs resmi wisata atau langsung di lokasi saat kunjungan.

Harga tiket akan bervariasi bergantung pada jenis paket yang dipilih. Ada pilihan tiket individu, di mana cukup membayar 5 ribu rupiah untuk menikmati pengalaman berwisata dan belajar di sana.

Alternatifnya, pengunjung dapat memilih paket yang mencakup wisata lainnya di Desa Wisata Sidomulyo. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di informasi media sosial wisata Sidomulyo.

Atraksi Menarik

Wisata Edukasi Raja Domba menawarkan beragam atraksi yang akan membuat kunjungan Anda tak terlupakan. Beberapa atraksi utama yang bisa dinikmati oleh pengunjung mencakup tur melintasi kandang domba dengan penjelasan tentang berbagai jenis domba yang dihuni Raja Domba.

Selanjutnya, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan domba, di mana momen ini sangat menggemaskan. Pengunjung biasanya diberi kesempatan memberi makan, mengelus, bahkan memandikan domba, memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Interaksi terakhir adalah kesempatan untuk menunggangi domba dan mengelilingi kandang dengan menggunakan domba ekstrem, semuanya dipandu oleh pemandu lokal.

Bagaimana? Tertarikkah Anda mengunjungi destinasi yang menarik ini? Jangan lewatkan kesempatan untuk merencanakan kunjungan Anda di sini

telah reservasi
45 menit lalu