Pembinaan untuk RT RW Desa Sidomulyo: Meningkatkan Kerja Sama dan Keamanan Bersama

Pembinaan untuk RT RW Desa Sidomulyo: Meningkatkan Kerja Sama dan Keamanan Bersama

Jember, deswitasidomulyo.com Pada tanggal 1 Desember 2023, Aula Desa Sidomulyo menjadi tempat dari kegiatan pembinaan RT RW Desa Sidomulyo yang diselenggarakan oleh Kepala Desa, Camat Silo, Tabroni (Ketua Komisi A DPRD Jember), dan Kapolsek Sempolan.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama di antara pengurus RT RW dan warga masyarakat, sekaligus mengkaji strategi peningkatan keamanan di lingkungan Desa Sidomulyo.

Mas Kades, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya kerja sama sebagai kunci utama dalam meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.

Dengan mendukung peran aktif pengurus RT RW, Desa Sidomulyo diharapkan dapat lebih cepat merespon dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

Camat Silo, Jhoni Pelita turut memberikan paparannya dengan menyoroti peran krusial RT RW dalam pelaksanaan pemilu. Ia menghimbau untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan siskamling, memastikan bahwa setiap warga dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Camat Silo juga menekankan bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan kolaborasi antarwarga sangat dibutuhkan.

Tabroni, Ketua Komisi A DPRD Jember, juga selaku narasumber pembinaan kepada RT RW turut memberikan pemahaman lebih lanjut tentang fungsi DPRD dan pentingnya peran RT RW sebagai pengkoordinator dan penengah terkait masalah warga.

Dalam pandangannya, mengoptimalkan peran masyarakat melalui RT RW adalah kunci keberhasilan dan ketentraman di masyarakat.

Kapolsek Sempolan, AKP M. Na’i dalam penyampaian himbauannya, fokus pada keamanan bersama. Menyadari situasi dan cuaca yang rawan akan bencana, Kapolsek mengajak semua RT RW untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah Desa Sidomulyo.

Ia juga memberikan peringatan terkait maraknya kasus penculikan, serta menyerukan peningkatan harmonisasi di antara warga menjelang pesta demokrasi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman.

Pembinaan ini dihadiri oleh Mas Kades, Camat Silo, Tabroni, dan Kapolsek Sempolan, serta diikuti dengan antusias oleh pengurus RT RW Desa Sidomulyo. Mereka berharap bahwa melalui kerja sama dan kesadaran bersama, Desa Sidomulyo dapat menjadi lingkungan yang lebih baik, berkembang, dan aman.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

 

telah reservasi
45 menit lalu