TP PKK Kecamatan Silo Gelar Pertemuan Rutin di Desa Sidomulyo

TP PKK Kecamatan Silo Gelar Pertemuan Rutin di Desa Sidomulyo

Jember, deswitasidomulyo.com Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Silo menggelar pertemuan rutin bulanan di Desa Sidomulyo, pada hari ini, Kamis (02/12/2023). Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PKK dari berbagai desa yang tergabung di Kecamatan Silo.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Desa Sidomulyo, Kamiludin, S.Kep., Ners. Dalam sambutannya, Kepala Desa mengapresiasi kehadiran seluruh pengurus dan anggota PKK serta mengajak mereka untuk terus aktif berpartisipasi dalam program-program PKK yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Jember dalam menurunkan angka stunting.

“Angka Stunting Jember bisa dikatakan besar di Jawa Timur ini, sehingga mari bersama-sama turunkan angka stunting ini terutama di Kecamatan Silo” Ucapnya.

Selain itu Ketua TP PKK Desa Sidomulyo, Murni Eka, S.Pd, yang menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PKK dalam periode sebelumnya. Ia juga menekankan pentingnya peran PKK dalam membangun komunitas yang sehat dan berkembang.

Ny. Yulita Rahmaningsih, selaku Ketua TP PKK Kecamatan Silo, turut memberikan sambutan. Beliau menekankan kepada seluruh pengurus PKK di Kecamatan Silo agar tetap berkomitmen untuk mengurangi angka stunting di seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut. Hal ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak di wilayah tersebut.

“Dari awal kita sudah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan Silo dan saya apresiasi kepada semua pengurus dan anggota TP PKK dalam hal tersebut karena saat in inshaa allah di kecamatan kita sedikit demi sedikit mulai turun angka stuntingnya.”

Kepala Puskesmas Silo 01, Dr. Adi, juga turut memberikan pengarahan terkait kondisi kesehatan masyarakat. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim hujan ini. Dr. Adi mengimbau agar masyarakat secara rutin menjaga kebersihan rumah untuk mencegah penyebaran penyakit, terutama demam berdarah yang dapat disebabkan oleh sarang nyamuk.

Pertemuan rutin PKK Kecamatan Silo ini diselenggarakan sebulan sekali dan berpindah-pindah lokasi di berbagai desa di kecamatan tersebut. Kali ini, pertemuan dilaksanakan di aula kantor Desa Sidomulyo, sebagai bentuk rotasi kegiatan untuk memastikan partisipasi seluruh desa secara merata.

Tak hanya itu, setelah acara ceremonial dilanjutkan dengan kegiatan evaluasi program dari TP PKK per Desa yang ada di Kecamatan Silo agar program yang akan datang akan lebih efektif dan efesien.

Pertemuan berjalan lancar dengan penuh antusiasme dari seluruh peserta. Hal ini menunjukkan komitmen PKK dalam bersinergi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Silo.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu