PemDes Sidomulyo Salurkan BLT-DD untuk 44 KPM: Kebutuhan Harian Diprioritaskan

PemDes Sidomulyo Salurkan BLT-DD untuk 44 KPM: Kebutuhan Harian Diprioritaskan

Sidomulyo, 8 April 2024 – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomulyo telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 44 penerima pada hari Kamis, 8 April 2024. Acara berlangsung di Kantor Desa Sidomulyo dengan dihadiri oleh para Perangkat Desa, Pendamping Desa, serta petugas dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sekretaris Desa, yang mewakili Kepala Desa dalam acara ini, menyampaikan sambutan atas penyaluran BLT DD kepada para penerima. Beliau menegaskan pentingnya penggunaan dana ini untuk kebutuhan pokok di rumah.

Pendamping Desa Kecamatan Silo, Bapak Lukman, turut memberikan sambutan dengan menekankan pentingnya penggunaan dana BLT DD untuk kebutuhan primer di rumah. “Gunakan uang ini untuk belanja kebutuhan di rumah seperti beras dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Sidomulyo, Bapak Rio, juga memberikan pesan kepada para penerima BLT DD. “Jangan sampai uang segini ini dibuat beli lipstik, rokok, dan sepeda ya. Nanti saya sama pak Babinsa akan keliling desa Sidomulyo untuk mengecek di rumah apakah benar sudah dibelanjakan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari,” tegasnya.

Penyaluran BLT DD ini dibantu oleh para Ketua RT/RW setempat untuk memastikan proses distribusi berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Total terdapat 44 penerima BLT DD pada bulan Januari, Februari, dan Maret, sehingga masing-masing penerima mendapatkan dana sebesar 900 ribu rupiah.

Penyaluran BLT DD ini menjadi bentuk nyata dari komitmen Pemerintah Desa Sidomulyo dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang tergolong mikin ekstrim. melewati masa sulit ini dengan lebih ringan.

MEDIA CENTER SIDOMULYO

telah reservasi
45 menit lalu